Tips Agar Puasa Makin Semangat Ala TiinTiin!

Bulan puasa tentu merupakan bulan yang menantang bagi kalian yang menjalankan ibadah puasa. Apalagi dengan keadaan sulit pandemi seperti ini, terpaksa harus menjalankan puasa #DiRumahAja. Walaupun tidak berkegiatan di luar rumah, tentu puasa tetap membuatmu lemas kan coy?

Kali Ini TiinTiin punya tips untuk kamu yang menjalankan puasa #DiRumahAja

Makanan Sahur Siapkan yang Lebih Bernutrisi

Perlu kamu tahu, makanan sahur akan menentukan kekuatan tubuhmu ketika berpuasa esok hari. Pastikan makanan sahurmu bernutrisi. Kurangi makanan berminyak dan gorengan, perbanyak makanan protein tetapi tidak asin agar cairan tubuhmu tetap terjaga

Jangan Begadang

Tidur yang cukup dapat membuat tenagamu lebih baik di esok hari. Selain itu, kamu tentu akan lebih segar coy ketika bangun pagi.

Lakukan Olahraga Ringan di Rumah

Selagi #DiRumahAja, kamu bisa coba olahraga atletis di rumah seperti sit up, push up, dan melakukan kegiatan rumah seperti menyapu halaman. Tujuannya agar kamu tidak lemas coy. Cocok banget ini buat kegiatan ngabuburit, kan?

Minum Air Putih yang Cukup

Nah, ketika jam berbuka sebaiknya kamu minum air yang cukup untuk mengembalikan pasokan cairan dalam tubuh yang sudah terkuras coy. Tapi jangan terlalu banyak ya. Kamu juga bisa minum air kelapa murni atau minuman isotonik untuk meningkatkan ion tubuh

Kurangi Manis-Manis

Walaupun ketika berbuka enaknya minum atau makanan manis, tapi jangan terlalu banyak ya coy!. Terlalu banyaknya mengkonsumsi gula akan meningkatkan kadar gula darah yang bisa bikin kamu lemes di esok hari. Sebaiknya makan buah-buahan aja coy.

Itu aja tips dari Team TiinTiin. Semoga kamu makin bisa #KuatiinBatiin ya coy di bulan suci ini!

Leave a Reply