4 Mobil Listrik yang Siap Meramaikan Industri Otomotif Tanah Air!

Buat kamu yang mulai menggemari mobil listrik, sebaiknya siap-siapin tabungan kamu atau jual mobil lama kamu dari sekarang! Soalnya tahun 2020 nanti bakalan ada mobil listrik yang siap dijual di tanah air!

Selain ramah lingkungan, performa mobil listrik juga gak kalah dari mobil bertenaga bensin atau solar, coy! Ini dia bocorannya setelah kami kutip dari IDN Times!

Nissan Leaf 2020

PT Nissan Motor Indonesia (NMI) akan membawa mobil listrik Nissan Leaf masuk ke Indonesia. Mobil listrik terbaru dari Nissan ini membawa kapasitas baterai yang lebih besar dari generasi sebelumnya. Nissan Leaf 2020 ini memiliki kapasitas baterai 40 kwh. 

Dengan kapasitas baterai sebesar 40 kwh, mobil ini bisa menempuh jarak 400km per satu kali pengisian daya. Belum diketahui pasti bulan apa mobil ini rilis, yang pasti dengan pembaharuan yang ada, mobil ini patut untuk dinantikan. 

DFSK Glory E3

Di kelas mobil listrik, perusahaan asal China, DFSK juga akan meluncurkan mobil listrik, yaitu Glory E3. Mobil ini memiliki kapasitas baterai 52,5 kwh yang mampu menempuhkan jarak 405 km dalam kondisi full baterai. Dengan kapasitas baterai sebesar itu, Glory E3 juga telah dilengkapi teknologi fast charging yang bisa mengisi daya 20% sampai 80% dalam waktu 30 menit. 

Untuk harganya, mobil ini belum diketahui pasti berapa harga setelah masuk ke Indonesia. Saat ini di negara asalnya, Glory E3 dibanderol 200 ribu Yuan atau sekitar Rp394,2 juta.

Wuling E100

Pabrikan otomotif asal Tiongkok, Wuling, juga punya senjata baru untuk 2020, yaitu Wuling E100. Mobil imut satu ini memiliki dimensi panjang 2.490 mm, lebar 1.290 mm, dan tinggi 1.550 mm. Masuk ke dalam kabin, mobil ini hanya bisa menyediakan 2 kursi, untuk pengemudi dan penumpang. 

Di negara asalnya, China Wuling E100 dibenderol sekitar 52 ribu sampai 59 ribu Yuan atau setara Rp102,8 juta sampai Rp116,6 juta.

Wuling E200

Wuling E200 merupakan penyempurnaan Wuling E100. Mobil imut ini mampu menghasilkan daya maksimal hingga 38 Dk dengan torsi 110 Nm. Perbedaan lebih ke arah kenyamanan berkendara, yaitu dengan adanya Noise, vibration, and harshness (NVH).

Selain itu juga ada fitur keyless entry, start stop button, electric parking brake (EPB), konektivitas Bluetooth dan WiFi, hingga Intelligent Auto-driving. Harga mobil ini di China dibanderol sekitar 56 ribu Yuan sampai 64 ribu Yuan atau Rp110,7-Rp126,5 juta. 


Nah dari adanya mobil-mobil listrik yang bakal masuk di Indonesia, kira-kira gimana, coy? Tertarik untuk jual mobil lama mu? Coba TiinTiin.id aja! Di sana kamu bisa cek harga kendaraanmu, dan langsung jadwalkan pengecekan untuk proses penawaran kendaraan. Lewat TiinTiin selain proses jualnya aman dan menyenangkan, kamu akan mendapatkan penawaran menarik! Tunggu apalagi, coy~

Leave a Reply

%d bloggers like this: